What’s Inside an Empty Nut

Alesan knapa sy pilih “emptynuts” sbagai nama blog sy..

Jadi ini ada.. apa istilahnya.. oh ya, ‘analogi’..ehm ehm..

So, pertama bayangin perasaan temen2 pas nemuin kacang yg kalian buka tu kosong.. Kecewa ga? (biasa aja kali..) Yah, udah susah-susah buka, kan kadang susah tu soalnya kulitnya harus digigit-gigit dulu sgala (ah, lo aja kali) Yah, intinya asumsikan buka kacang itu susah, trus ternyata isinya kosong! (asumsi ditolak) Ergh, jangan protes trus dunk Mas.. (ergh, jangan maksa dunk Mbak..) huaaa… udah deh lanjut aja..

Sampai mana tadi? Oya, jadi kacangnya kosong ni critanya.. Nah, barangkali otak kita (yg katanya komputer paling cepet sedunia) langsung berpikir bahwa pekerjaan membuka kacang tu sia-sia. Dan mulut kita (yg mungkin bahkan lebih cepet daripada otak kita) langsung mengeluh atau bahkan mengeluarkan “bahasa Krama”. Tapi kalo kita pikir lagi, sebenernya dengan kita sering dapet kacang kosong itu, kita jadi lebih lancar buka kacang, dan jadi ga terlalu kaget kalo kacangnya kosong.. Jadi pas balapan maem kacang, temen2 isa dapet kacang paling banyak, gitu..

Jadi, kalo isi kacang itu kita asumsikan sbg kesuksesan dan kulitnya adalah perjuangan, kacang kosong ini bisa dianggap sebagai kegagalan.. Nah, dg resiko kedengaran klise, sy pengen nulis motto sy, “Jangan takut mencoba, sakit dan gagal juga bagian dari tumbuh”.

~ by emptynuts on November 26, 2009.

6 Responses to “What’s Inside an Empty Nut”

  1. analogi yang aneh….bisa sih…tapi maksa parah….

    sebenarnya ada analogi yang lebih keren…yaitu makan kuaci…
    kalo makan kuaci itu (pake cara orang normal yang g makan kulitnya) susah seperempat mati…nah apalagi kalo tenyata isinya g seberapa dengan yang sudah kita korbankan…namun beberapa orang tidak menyerah dan akan mengupas kuaci tersebut dan menikmati meski hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapannya…

    ambiguitas dari kata nuts(orang gila) juga bisa lho….

    😀

  2. wow,,blogwalking,,, hu hu

  3. hmm
    maav2 bahasa sy mang masi kurang..
    jangan nganggep ‘nuts’ disini sbg ‘orgil’ ya,,
    tapi sy juga lum bisa njamin 100% kewarasan blog ini si.. 😦

  4. kirain, mau dianalogikan ke otak…..
    (otak kacang…otak kacang….otak kacang…)
    ternyata bukan…

  5. Waw brilliant!! 🙂 visit mine! Danangsetiabudi.wordpress.com

  6. Owl….
    analogi yg bagus, cuma bikin ngakak…
    ;p
    keep posting Ita.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: